Cerita di Kelas 14 Juni 2012

Standar

Tadi di kelas, bisa dibilang belajar hanya 1/8 dari waktu, selebihnya banyak yang kami gunakan untuk sharing dan terakhir maen tebak tebakan. Dari sudut mataku aku menangkap satu siswa yg tidak tertarik dengan tebak tebakan kami. Nama panggilannya Ifada. Ia sangat serius mengerjakan sempoanya. yaa ni anak mungkin punya prinsip: waktu adalah belajar. Sayang sekali Nak, kamu dapat guru seperti aku yang tak terlalu serius dalam mengajar 😥

Ifada: mis bosan mis maen tebak tebakan kayak gitu, nggak bermanfaat.

aku tersenyum, dan sebagian teman temannya mensorakinya

Aku: jadi ifada mau apa? tadi diajak belajar katanya nggak mau, coz sudah semesteran?

Ifada: aku mau tebak tebakan yg bermain logika, mis

pikiranku langsung tertuju pada teka teki yang sering aku dapatkan dari kebiasaan membaca komik cona edogawa 🙂

Aku: teka teki logika contohnya gimana, Ifada?

Ifada: Misalnya gini mis, peristiwa apa yang paling penting?

Aku sedikit mikir dan sebagian teman temannya ikut menjawab..

Aku: bagi miss, peristiwa terpanting adalah, lahirnya miss kedunia

kelas heboh…

Ifada: bukan miss, peristiwa penting adalah bertabrakannya bimasakti dengan andromeda miss

doenkkk…!!! aku tersenyum,, “ya betul juga” jawabku..

ku perhatikan raut wajah teman teman ifada Blank “kagak ngerti kaliyah mereka itu” hehehehe

Aku: ada lagi tebakan logikanya, ifada?

Ifada: ada miss, orang islam meyakini bahwa manusia berawal dari nabi adam dan hawa” iya berhanti meminta persetujuanku, dan aku hanya tersenyum dan menganggukan kepalaku

Ifada: dan ilmu pengetahuan menjelaskan bahwa manusia berawal dari manusia manusia kera, iyakan miss?

aku kembali menganggukan kepalaku, dan sedikit heran. ni anak kelas 5 SD tapi pikirannya udah kayak anak SMA.

Ifada: pertanyaanya, kalo tumbuhan berasal dari mana ya miss????

Aku tidak mungkin menjawabnya terlalu lugas “Allah yg menciptakannya” tidak mungkin aku menjawabnya seperti itu. aku yakin bukan itu yg diinginkan Ifada. maka secepat kilat aku memutar memoriku,

Aku: Seingat miss, dulu pada awal mula pembentukan kehidupan di bumi, tumbuhan berasal dari eee apa yah, emmmm kalo nggak salah microba yg kecil kecil. melalui proses ee emmm duuhhh miss lupa. miss pernah belajar biologi waktu SMA rasa rasanya ada kisahnya tumbuhan hehehehhe” aku nyerah

Ifada: sebenarnya ya miss, islam tu sudah mengetahui semuanya. asal muasalnya ditulis di dalam sebuah ktab. karna adanya perang akhirnya kitab itu dicuri dan hilanglah rahasia asal muasal tumbuhan”

aku melongok -mungkin maksudnya perang salib kaliyah, atau kisah perampasan pembakan buku buku atau peristiwa pembuangan buku buku ilmu pengetahuan yg ditulis oleh ilmuan muslim-

 

kemudian ifada melanjutkan “kalo secara logika miss, tumbuhan itu awalnya dari lumut”

 

teeeeeeetttttttttttttttttttttttttttttt….!!

 

bel berbunyi 🙂

Satu tanggapan »

    • dear Nina…
      Apakah kamu pernah memakai pemutih instan????
      misal mengandung merkuri dan hidrokinon???
      jika ia, itu namanya efek ribon (penggelapan kembali)
      yg sabar sist, insya Allah setelah beberapa bulan warnah kulit aslimu akan secerah kulit terang bagian tubuhmu (lengan)

  1. Kulit saya sedikit berjerawat lalu saya menggunakan wardah acne series tanpa scrub,saya merasa cocok ,setelah beberapa bulan kemudian saya menggunakan scrub tapi jerawat saya malah tambah banyak,saya harus bagaimana dan salahnya dimana ?

Tinggalkan komentar