Mungkin hatiku berpenyakit?

Standar

Bismillaahirrohmaanirrohiim~

Pulang dari silahturahmi, aku menyempatkan diri untuk sholat ashar di masjid Al-Hijrah yang berlokasi di pusat Timbangan 32. Aku yakin, warga indralaya dan sekitarnya pasti tau masjid itu, isyu-isyunya sih mau dibikin islamic center ~ceille…waktu pertama kali denger aku ketawa ngakak, tak jelas dimana letak lucunya~ -_-

Setelah memarkirkan motor aku bergegas menuju tempat wudhu’ khusus wanita yang terletak disamping kiri masjid. Ketika aku masuk ke area wudhu’ tiba-tiba saja ada seorang akhwat yang sedikit tergesah-gesah, hampir saja kami dorong-dorongan pintu heheh maksudnya aku mau nutup dia mau masuk. Awalnya aku sedikit ‘ekspresion’ banget melihat akhwat itu. Kupikir dia sepupuku. Wajahnya mirip sekali. Malah aku sempat memanggilnya ‘adek’ widih~ tensin~tensiin~teensiiiiin~ #iklan

Singkat cerita aku memutuskan untuk ke kamar kecil dulu, maklumlah yah. Urusan bersuci aku nggak pake kompromi. Dari dulu masalah Thahara menjadi fokus utama dalam hal ibadah. Lah~syarat sah ibadahkan salah satunya ’suci pakaian, dan tempat dari najis”

Nah, loh~

Tiba-tiba pintu diketuk…

”mbak cepat sedikit dong~”

Aku  diam. Lah orang lagi dikamar kecil, kalau belum selesai gimana mau keluar. Aku diam. Lagi pula dikamar kecil,kan nggak boleh ngobrol…

Pintu kembali diketuk, kali ini agak keras…

”mbak, tolong lebih cepet, mbak…”

Cerewet amat ni cewek –kali ini aku menyebut akhwat itu ’cewek’ itu artinya emosiku sudah bermain. Aku tetap diam sembari mencuci tangan dan kaki. Kali ini aku sengaja memperlambat heheheh biar tau rasa tu cewek. Cerewet amat sih…!

Dan ketukan ketiga aku masih diam, nah barulah pada ketukan keempat aku tersadar, nggak mungkin tu cewek ngotot banget kalo nggak udah kebelet. Duh fitri….kok baru sadar sekarang sih. Oke aku keluar, dan sepertinya tuh cewek udah ’manyun’

Lebih singkat lagi ceritanya^^ ketika aku selesai sholat, salam kiri kanan, ternyata akhwat itu masih rokaat dua –aku sudah menyebutnya akhwat, itu artinya emosiku sudah stabil ^^-

Sambil mengenakan kaos kaki kanan, aku memperhatikan gerakan sholat akhwat itu, idih~syok khusyu’ amat nih sih akhwat. Gerakannya pelaaan banget. Bayangin aja kecepatan gerakan duduk antara dua sujud menuju sujud itu 1cm/5 sekon. Bayangin, bagiku gerakan sholatnya bukan lambat lagi. Tapi sudah sangat slowmetion~

Oke, kali ini sambil mengenakan kaos kaki kiri aku memperhatika eksresi akhwat itu sholat. Pandangannya tunduk, matanya sedikit terpejam dan keningnya sedikit berkerut. Bibirnya melafazkan pelaaan sekali. Ketika ia takbir aku hampir tak habis pikir, lama amat menurunkan tangannya dari takbir tersebut. Nih cewek lebay amat seh~

Namun, ketika aku membandingkan dengan gerakan sholatku. Kini aku sadar, mungkin itulah yang dimaksud dengan KHUSYUK. Memang tidak semua orang mengetahuinya, karna hanya orang-orang tertentu saja yang bisa khusyuk. Seharusnya aku malu, bukan malah menilai akhwat itu lebay. Mungkin inilah tanda-tanda hati yang berpenyakit. Hati yang kadang membenci sesuatu yang baik dan benar. Kadang kita tak menyukai ’keekstriman’ seseorang karena kita tak mampu setaat dia. Kadang kita menghibah akhwat bercadar dan mencari kesalahannya, karena mungkin hati kita berpenyakit. Karena kita tak mampu bercadar. Kadang kita menyepelekan mereka yang turun kejalan ’kayak nggak ada kerjaan aja’ mungkin karena hati kita berpenyakit. Karena kita tak mampu turun berjuang. Kadang kita mengecap orang sok suci, mungkin karena hati kita berpenyakit. Mungkin kita ini terlalu kotor, hingga melihat orang melakukan kebaikan seperti sok suci. Yah, barang kali hati kita berpenyakit. Berhati-hatilah dengan penyakit hati. Kadang kita tak menyadari, ia telah menggerogoti keikhlasan dan membakar amalan. Astaghfirulloh~tsumma nastaghfirullohal’adzhiim~

Kali ini kutinggalkan akhwat itu masih khusu’ dengan sholatnya. Aku keluar dari masjid dan aku bersyukur telah berjumpa dengan akhwat tersebut. Terimakasih Tuhan atas pelajaran hari ini. I Love you so much❤

-Rumahku tercinta, 26 feb 2013-

-with PC berpenyakit -virusan-

About powerenjers143akhwat

>>>Ingin menjadi Hamba yang sholeha >>>Anak yang berbakti >>>Saudara yang menyenangkan >>>Istri yang sholeha >>>Ibu yang bijak >>>Guru yang profesional >>>Calon Penghuni syurga .....amiiinnn.... >>aku punya ambisi untuk mengelilingi dunia, melihat berbagai ciptaannya. tapi sayang keluar kota palembang saja aku belum pernah :(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s