CERITAKU HARI INI 18 JULI 2012 #Si Pikun dan Kemacetannya…

Standar

Ceritaku hari ini Rabu, 18 Juli 2012….

Pagi menjelang siang aku menghubungi salah satu tim kreatif MIPA, bahwa besok aku tidak bisa mengajar. Tentu saja, besok (kamis) adalah hari bahagia sahabatku Amelia Purnama dan adikku tersayang Intan Mustikawaty Boogie aku mau menyaksikan orang yang ku sayang mendapatkan gelar S.Pd ^__^,

 

Selesai menghubungi Tim Kreatif aku menghidupkan televisi dan menikmati hiburan di RCTI. Sesekali mataku mejam melek, hhh masih terasa capek dari pulang mengajar tadi….

 

Hem..ada SMS masuk.. Dari Intan ternyata isinya:

“mbak jadi ke kampus dak?”

keningku berkerut, ngapain ni adek SMS kayak begituan…

ku pilih menu balas “KAPAN?” send… SMS ku balas…

 

Namun, tak kuterima balasan lagi. Akhirnya aku tersadar, jangan-jangan yg dimaksud intan adalah menghadiri Yudisiumnya. Aku segera membuka kotak inbox dan mencari SMS dari Amelia Purnama Aulia yang beberapa hari yang lalu mengabarkan kelulusannya. Astaghfirulloh…ternyata hari ini Yudisiumnya..

 

Mataku refleks menoleh ke jam dinding. Pukul 14.20….

 

Sempat nggak yah..duh Allah kok aku bisa sepikun ini…

 

“Emak aku izin nak ke plembang..”

 

“ngape?”

 

“itu nak nyingok kawanku kelulusan..”

 

“emm lajulah, cak mane kau balek kagek? macet kalu jalan”

 

“aman macet gek ku telpon, aku nginap.”

 

“ao lajulah, ati ati be”

 

aku berwudhu dan segera berlari ke kamar. Ku pilih baju terbagus dan terbaru yang aku milikki. Yups gamis ungu muda menjadi pilihan. Tak lupa ku masukkan juga kamera digital untuk mengabadikan hari bahagia sahabatku itu….

 

Aku menunggu bis layo untuk ke palembang. Heran setengah jam aku menunggu tak ada satupun bis yg bisa kunaikki..ada sih yg lewat tapi penumpangnya “hampir meledak” dan aku tak mau bersempit sempit ria di dalam kendaraan umum. terlalu banyak mudhoratnya…

 

semangatku hampir patah… Apalagi pada awalnya Bukde yang baru pulang dari palembang bilang gini “mau ke palembang fit, dak usahlah. macet..Bukde baru pulang….macetnya panjang”

 

Tapi ku azamkan saja, niat baik pasti akan diberikan kemudahan🙂

 

Bis yang ditunggupun datang…. Alhamdulillah….. ^^

 

Baru beberapa menit perjalanan macet total dari dua arah. Astaghfirulloh… Beberapa menit bis kami berhenti tanpa bergerak. Aku bingung harus bagimana. Ku perhatikan alur lalu lintas, Masya Allah..panjang sekali macetnya. Ku lirik jam di hapeku, sudah jam 15.20-an…

 

Jam segitu masih di indralaya…jam berapa aku nyampe palembang, bisa saja maghrib..bisa saja isya’

 

Astaghfirulloh, mana aku belum sholat Ashar…

 

Debu semakin pekat. beberapa mobil tak mau mengalah…apalagi untuk ukuran sepeda motor…agh..saat seperti ini memang dibutuhkan kesabaran…

 

Ku selipkan doa untuk orang yang ku sayang, Bismillah… “maaf pak, saya stop di sini saja…”

 

Aku turun dari bis.. dan kembali pulang dengan berjalan kaki karena memang tidak ada bis, jalana macet sih… Agh..ingin sekali aku menyaksikannya, namun resikonya aku tidak sholat ashar…

 

dipertengahan jalan akhirnya ada juga bis pulang, aku naik dan stop di warung bakso langgananku..entah kenapa jadi pengen makan bakso hehehehe

 

ku keluarkan hapeku, dan mengirim SMS kepada amel dan intan….

 

ternyata, kita memang tidak bisa melawan suratan takdir. Aku percaya saja, mungkin memang lebih baik begini. Sekuat apapun kita berusaha, tetaplah Allah yang menentukan. Dan yakinlah ketentuan Allah lah yg terbaik untuk kita..

 

Sekali lagi, selamat yah sayang ….

Semoga gelarnya penuh ke berkahan dan dimasyarakat dapat diamalkan. Amiinnn

 

Special to: Amelia Purnama, S.Pd dan Intan Mustikawati, S.Pd

 

NB: akan saya masukkan ke Note FB.. — dengan Fitrianti Putri Fauzi Ibrahim.

About powerenjers143akhwat

>>>Ingin menjadi Hamba yang sholeha >>>Anak yang berbakti >>>Saudara yang menyenangkan >>>Istri yang sholeha >>>Ibu yang bijak >>>Guru yang profesional >>>Calon Penghuni syurga .....amiiinnn.... >>aku punya ambisi untuk mengelilingi dunia, melihat berbagai ciptaannya. tapi sayang keluar kota palembang saja aku belum pernah :(

Tinggalkan Balasan

