Be beauty, Brain and Behavior

Standar

Be beauty, Brain and Behavior

Ditulis @Indralaya, 22 November 2011

Menunggu penutupan Sea Games ke 26

Pukul 16:50 waktu layo

Back Sound: Kita Bisa Official Song Sea Games 26th 2011

Media: PC bersanggul agak ngeror..

 

Siapa yang tak mengenal Julia Perez??? Wanita yang cantik dengan bentuk tubuh yang menawan seksi dan suara yang bisa membuat lawan jenis menoleh. Lagu-lagunya pun banyak bertemakan sensualitas. Membuat orang yang besicnya udah piktor makin piktor.  Itu versi lokalnya. Oke, sekarang kita ambil contoh yang lebih terkenal #lebih parah# lagi. Sebut saja Britney Spears, penyanyi cantik dengan liukan seksi di tas panggung. Hedewww kok artikelku kayak membahas sex gitu “_”, hehehehe Oke sekarang kita akan membahas  Be beauty, Brain and Behavior.

 

Slogan di atas tentu sudah tidak asing lagi. YupZ  slogan tersebut sering digunakan dan dikampenyekan sebagai jargon pemilihan “putri” atau “ratu sejagat”. Ajang pemilihan wanita yang katanya mereka tidak sekdar cantik, pintar tapi juga berkepribadian. Ribuan gadis dari penjuru dunia berlomba-lomba untuk mengikuti kontes ini. Katanya ini panggilan jiwa untuk mengangkat nama dan harkat bangsa dihadapan dunia jika mereka berhasil memenangkan kontes yang berkedok Brain, beauty and behavior J betulkah? Nyatanya setiap putri yang terpilih selalu wanita yang secara kasat mata enak diliat mana ada putri yang terpilih dengan penampilan pas-pasan walaupun ia pintar dan berkepribadian?? Mana? Apanya yang mengangkat harkat dan haraga diri Negara jika dipemilihannya mereka mempertontonkan auratanya. Ya…mungkin sebagian Negara-negara tertentu keseksian seorang wanita akan semakin membanggakan jika dipertontonkan! Tapi tunggu dulu, tidak untuk Negara tercinta kitaIndonesiaapalagi Komunitas Muslim..!

 

Ya sudahlah, kita nggak usah bahas masalah kontes putri palsu tersebut, soalnya nggak penting banget  ^__^

 

BEAUTY

Cantik, Siapa sih yang nggak mau tampil cantik?? Semua cewek yang normal pasti mau dibilang “cantik” hanya cewek palsu yang suka dibilang ganteng ^^ Yang jadi masalah adalah barometer kecantikan itu apa?? Mata? Hidung?  Bibir? Telinga? Bentuk tubuh? Warna rambut? Waaahhh Jika cantik itu adalah wanita yang bermata Indah dengan warna merah kuning hijau, betapa Allah tak adilnya. Soalnya mataku hitam dengan alis yang berantakan^^ Jika cantik itu diukur dengan hidung yang mancung, betapa tak adilnya Allah terhadap kaumku yang memiliki hidup sedikit mancung kedepan  #banyak mancung kedalam soalnya# Jika kecantikan dinilai dari bentuk tubuh yang tinggi langsing dan kulit putih. Alamaaakkk betapa tidak adilnya Allah jika demikian. Kasihan wanita yang terlahir dengan perawakan pendek, gemuk dan hitam. Padahal Allah Maha Adil, katanya?? Padahal Allah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya bentuk, demikian kata Ustadzku.

Duh girls, nggak semua pendapat demikian benar, pasalnya masalah cantik dan nggak cantik itu masalah selera dan syukur. Aku pernah melihat wanita yang secara garis wajah dan perawakan jauh banget dari kategori yang dihembuskan oleh produk-produk kecantikan, tetapi Subhanalloh, mandangin wajahnya nggak ada bosennya. Itu tandanya, cantik itu relative. Tergantung orang yang menilai (eksternal). Satu lagi, cantik itu masalah syukur (internal) sejauh mana kita bisa menghargai pemberian Allah. Merawat karunianya . jika kita syukur dengan kesempurnaan ciptaanNya, maka Insya Allah. Allah-lah yang akan memancarkan kecantikan dari wajahmu. Duuuhhh pengeeeennnnn^^

 

 

BRAIN

Cerdas, yupZ banya cewek-cewek cantik tapi otaknya kosong. Mereka lebih sibuk mematut wajah didepan cermin ketimbang membaca buku. Sehingga mereka cantik secara fisik tapi telmi kalo diajak ngomong soal IPTEK. Taunya merk bedak terbaru, harga lipstick yang tahan air, lotion pemutih agghhh sejenisnya. Tapi ada juga loh wanita yang sebaliknya, wanita yang menutup diri. Taunya belajar-belajar. Nggak perduli kiri kanan. Taunya PERPUSTAKAAN. Selain itu hanya membuang waktunya saja. Hingga saking asyiknya membaca buku mereka nggak nyadar bau badan sudah menyebar kesetiap sudut perpustakaan. Hehehe.

 

Saya tidak bilang yang pertama lebih baik dari pada wanita yang kedua. Kedua-duanya salah. Yang benar adalah, menjadi wanita yang cerdas dan berpenampilan pantas serta enak dipandang. Kini aku menyesal, kenapa dulu aku malas sekali merawat diri. Sekarang sih tinggal penyesalan saja. Dulu aku paling males sekali memperhatikan mukaku. Sampai sampai komedo di hidungku sudah berakar dan sulit dihilangkan. Jerawatpun bertebaran dimana mana. Muka hitam terbakar akibat jarang pake pelindung UV. Yaaa besiknya sih emang hitam heheheheh tapi adalah ya hitam yang enak terawatt, bukan hitam mutung kayak sekarang wkwkwkwk Alhamdulillah^^  #curhaaattt…. ^^

 

BEHAVIOR

Berkepribadian. pernah liat cewek cantik tapi mulutnya setajam silet???? Duuhh…jauh jauh deh cewek yang kayak ginian. Gue cewek aja ogah..! lebih ogah lagi kalo wajah udah amburadul, otak jeblok ehhhh sifatnya ngejengkelin. Banyak-banyak  istighfar deh.

 

Percaya nggak laki-laki kalo sudah serius membina rumah tangga dia tidak akan mempertimbangkan cantik lahiria seorang wanita lagi. Bagi laki-laki yang sudah serius menapaki rumah tangga, kepribadian wanita yang baik dan menyenangkanlah yang akan ia pilih menjadi pendamping hidupnya. Ya..iya..lah… sebagai wanita yang tak terlalu cantik dan sedikit berkepribadian aku mendukung penuh pendapat ini wkwkwkwkwkwk

 

Oh ya, pendapat di atas bukan keinginan saya atau pendapat saya semata, tapi berdasarkan celetukan laki-laki yang ada disekitar saya, juga hasil riset #lebay# saya bertahun tahun dan sedikit literature #preeet#

 

Lalu say, cewek yang berkepribadian itu yang bagaimana???

 

Duh, saya juga bingung jawabnya… #hehehe

 

Saya tidak sependapat bahwa wanita yang berkepribadian adalah wanita yang selalu berjalan menunduk, mata syahdu, lemah lembut, keibuan, tidak pernah tertawa ngakak hanya senyum tipis, malu-malu dan hanya diam di rumah terus feminism habeezzzzz….!!!

 

Duh say, pendapat diatas tidaklah benar namun juga tidak salah…. Intinya kita tau kapan harus tegas, lembut, senyum dan tertawa. Uda yah, aku nggak sanggup ngelanjutinya. Kayaknya tulisanku enggak pernah berbobot. Lagi pula bentar lagi adzan maghrib. Daaaghhhhhh……!!!

About powerenjers143akhwat

>>>Ingin menjadi Hamba yang sholeha >>>Anak yang berbakti >>>Saudara yang menyenangkan >>>Istri yang sholeha >>>Ibu yang bijak >>>Guru yang profesional >>>Calon Penghuni syurga .....amiiinnn.... >>aku punya ambisi untuk mengelilingi dunia, melihat berbagai ciptaannya. tapi sayang keluar kota palembang saja aku belum pernah :(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s