CUMA SEKEDAR CUAP-CUAP FITRI SAJA …

Standar

Kayaknya musim kemarau sudah berlalu. Beberapa hari ini hujan deras mengguyur kabupatenku tercinta, Ogan Ilir. Heeemmm, setiap pagi dinginnnya menusuk ragaku… ada-ada saja alasanku untuk menghindari dinginnhya mandi pagi. Heheheh. Hedewwwww artikel apaan yang kayak ginian hehehe. Tepatnya sih ini bukan artikel, tapi sekedar cuap cuap seorang Fitri.

 

Hem,,, barusan tadi hujan. Aku yakin hari ini hujan juga mengguyur kota  Palembangku. Ya, kayaknya sebagian besar hari-hariku akhir-akhir ini (ups tepatnya 4 tahun terakhir) banyak ku habiskan di kota yang membentang Jembatan bersejarah dan terkenal, yup jembatan Ampera.  Bicara masalah jembatan Ampera, aku punya kisah biasa sampe luar biasa. Cerita biasanya sih, gara-gara aku pernah mendapat tugas untuk mengajar di seberang otomatis hari hariku melewati jembatan itu. Hehehehe benar-benar kisah yang biasa-biasa saja. Nah kalo kisah luar biasanya adalah…….

Emm….

Em…

Eheheheh ….

Wkwwkwkkwkwkwkwk

Masih sulit nih buat berbagi. Soalnya aku sedikit malu kalo harus menceritakan hal-hal yang berbau special. Heheheheheh

Inti ceritanya nih, apa yang aku khayalkan di jembatan ampera, akhirnya terwujud. Yaaaa walau  pada saat itu aku tak tau bahwa itu terwujud. Aku mengetahuinya setelah beberapa hari dari hari kejadian ^__^,

Itu kisah masa lalu, lalu aku juga punya harapan di Jembatan itu. Yaaa secaralah ya Jembatan itu kalo malam hari penuh lampu-lampu yang cantik cantik. Makin eksostik dengan pemandangan sungai Musinya. Subhanalloh,, aku pengennnnn banget menyusuri jembatan itu, menikmati malam minggu bersama orang yang sudah halal. Hehehehe amiiinnn.,….

 

Selanjutnya aku mau berbagi kisah mengajarku akhir-akhir ini. Ini seingatku dan serasaku saja ya tanpa bukti J Dulu aku adalah guru yaaaa yang selalu difavoritkan siswaku (itu serasaku saja) Setiap aku datang siswaku yang di selalu mengerubingi aku. Mereka bisa cerita apa saja. Mulai dari kisah lucu mereka sampe kisah yang nggak aku paham, misalnya cerita tentang film kartun favorit mereka. Selaen karna sikapku yang care sama mereka, hape nexian jelexku salah satu factor mengapa kedatanganku ditunggu-tunggu oleh mereka. Hehehe yaaa karna di hape ku banyak games seru. Yaaa intinya mereka mau ngegame, wkwkwkwkwkwkw.

Ada juga yang kalo ngeliat aku datang bersorak “yeee mis Fitri yang ngajar, matematika….!!!!!” Duuuhhh senangnya ……..

Nah itu kisah masa lalu, ketika aku masih berstatus mahasiswa….

Berbeda dengan kisah mengajarku sekarang. Tanpa ku sadari aku kok kalo ngajar jadi killer gitu…  Sedikit sedikit marah, banyak aturan. Siswa rebut marah. Siswa nggak paham marah…. Duh..Aduh Fitri… kenapa jadi begini…!!! Kadang aku mengevaluasi diri, system mengajarku yang dulu dengan yang sekarang. Kalo dulu ada ada saja kelasku yang mendapat grade baik pada setiap try out bulanan. Tapi sekarang, untuk TO bulan September kemaren grade Try Out siswa untuk matematika kurang semua, kecuali satu kelas gradenya terkatagori baik. Sebenarnya ini salah satu perbandingan juga, siswa yang pintar pintar itu aku gunakan system mengajar keras , penuh aturan dan melarang siswa untuk rebut dan keluar masuk kelas. Hasilnya grde siswa untuk TO kurang semua. Sebaliknya siswaku yang aku gunakan system lama, care ramah , bersahabat full senyum malah kategorinya bagus. Ya….walau dengan bersikap lembut terkadang mereka sering rIbut terlewat batas. Kelas jadi gaduh, tapi prestasi mereka bagus. Hedewwww fitri…. Gimana sih… Susahnya menjadi seorang guru……..

 

LANJUT CERITA, SEKARANG PUKUL 17:55 WAKTU LAYO HUJAN MASIH MENGGUYUR OGAN ILIR

 

Hemmm, LOKAK……!!!

Ya kata-kata itu kini sering terdengar sejak aku wisudah. Obrolan sesama alumni universitas PGRI PAlembang 2011 nggak jauh jauh dari lokak. Ya, seperti yang aku prediksikan sebelumnya, nikmatnya wisudah nggak bertahan lama. Karma setelah lulus kuliah jika ilmumu tidak terserap lapangan pekerjaan maka kita hanya akan menjadi gunjingan tetangga saja “TUH ANAK SI A, UDAH KULIAH TINGGI-TINGGI MASIH PENGANGGURAN JUGA. SUDAHLAH NAK, NYANGKUL BAE LANGSUNG DAPAT DUET” yaaa itu dalil orang tua yang tak mau menguliahkan anaknya. Pendapat itu ada benarnya namun banyak salahnya. Memang banyak wisudawan yang  ujung-ujungnya nganggur. Jika pengangguran banyak didominasi oleh sarjana S1, apalagi untuk  orang yang sama sekali tidak punya skill sama sekali, tentu akan lebih banyak lagi.

 

Untungnya sewaktu kuliah aku sudah mencari lokak itu. Bukan mudah !! susyah…

Nih cerutaku…

 

Aku pernah melamar ke sekolah islami di kota palembang, bukannya lamaranku diterima malah aku diledek mau dilamar oleh wakaseknya !!! hedewww……..

 

Semangat pantang menyerah, berikutnya bersama sahabatku Amelia purnama dan Merlin Puji Astuti kami melamar ke salah satu bimbel yang baru berdiri. Bukan main bukan ampunan jauhhhhhh sangat. Ya/// udah naek angkotnya jauh masih harus jalan kaki masuk komplek jaaaauuuhhhhhhh sangat…!!! Mulanya sih memberikan harapan, tapi ujung-ujungnya pihak bimbel memprioritaskan seseorang yang berdominisi nggak jauh dari bimbel itu. Hehehehe tapi Alhamdulillah Merlin diterima, sedangkan aku dan Amel digeser. Kecewa, yups dikiiitttttt. Hemmm, ujung-ujungnya Merlin mengundurkan diri. Konon ngajar disana nggak nyaman dirasakan.

 

Bulan Oktober 2010 gencar aku berdoa agar diberikan pekerjaan yang lebih baik bahkan jauh lebih baik dari kedua tempat yang sudah menolakku. Ternyata Allah memang selalu mengabulkan apa apa saja yang terbaik untuk hambanya. Akhirnya aku diterima di bimbel yang secara nama jauh lebih ternama dari bimbel yang sudah menolakku. Secara kesejahteraanpun jauh menjanjikan. Alhamdulillah Allah terkadang memberikan kegagalan untuk memberikan keuntungan yang berlipat. Alhamdulillah

 

UPS PUKUL 18:10 WAKTU LAYO.. MAGHRIB…..

UDAH DULU YAH CUAP CUAPNYA, BYE—BYE……

^___^,

 

About powerenjers143akhwat

>>>Ingin menjadi Hamba yang sholeha >>>Anak yang berbakti >>>Saudara yang menyenangkan >>>Istri yang sholeha >>>Ibu yang bijak >>>Guru yang profesional >>>Calon Penghuni syurga .....amiiinnn.... >>aku punya ambisi untuk mengelilingi dunia, melihat berbagai ciptaannya. tapi sayang keluar kota palembang saja aku belum pernah :(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s