Menimba Semangat *meraih berkah*

Standar

Assalamu’alaykum sahabat fillah^___^,
Hem, special PGRI’student yang bentar lagi menapaki semester baru, dan temen-teman sekalian yang saya hormati…

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita atas segala nikmat yang Allahswt berikan, sehingga kita dipertemukan dalam pesan sederhana ini

^^duh…formal banged ya, hehehehe

Bicara masalah semester baru (dan apa saja yang baru^^) tentu akan menimbulkan smangad yang baru, tergantung kitanya, mau naikin smangad atau mengikuti kata hati
”males yuuukkk”
Atau
”Alaaaa, nanti aja. Besook juga bisa…”

Heheheh itu si hatinya lagi males… (kan nggak setiap yang dari hati bersih semua, bagus semua. Tergantung si punya hati, sering berdzikir, nggak^^)

Sahabatfillah, tentu sahabat sudah sering sekali mendapatkan materi, tausiyah, wacana dan artikel mengenai MEMPOMPA SMANGATTT!!!

Kali ini saya hanya, mengingatkan saja, insya Allah…mengenai menjaga smangaD positip agar tetap terjaga ^^

dimulai dengan doa, niat yang baik. Bismillah

  • Pertama yang harus kita lakukan adalah mengingad kembali target apa saja yang harus kita capai.. ketika kita sedang lemah, terpuruk kita akan sadar bahwa yang kita lakukan adalah salah, maka ketika itu pula kita akan tredorong untuk segera bangkit dari semua itu.
  •  Belajar dari masa lalu, ya orang sukses adalah orang yang belajardari sejarah masa lalu. Apa-apa saja yang telah membuat kita gagal, monggo dihindari. Dan jadikan itu sebagai pelajaran. Apa-apa saja yang membuat smngad kita menaik, tafadhol dirutinkan.
  • Membayangkan kegagalan dimasa yang akan datang. Nggak ada salahnya sekali kali kita bayangkan bagaimana kita nanti gagal dimasa depan, kita akan malu pada diri kita sendiri, orang lain bahkan orangtua. Tentunya kita akan lebih giat lagi untuk berjuang dimasa sekarang. Karena kesuksesan kita dimasa yang akan datang sangat dipengaruhi oleh persiapan pada saat sekarang.
  • Bergaulah dengan orang yang bersemangad. Jika kita berada di dekat orang yang bersemangad tentu kita akan ikut semangad juga, kan??? Bukan bearti kita pilih-pilih teman. Hanya saja kita selektif. Heheheh apa bedanya??? Bertemanlah dengan siapa saja, tapi ingad, bersahabatlah dengan orang2 yg dapat membawa kebaikan, seperti menimbulkan smangad
  • MengingaD orang tua….^^ ya, saya rasa ini cara yang sangat efektif. mengingad kerutan di wajah ibu, keringat di peluh ayah. akhhh terkadang membakar api smangad agar dapat membuat mereka bangga. jika sahabat anak kos, maka pajanglah foto ortumu di meja belajar
  • Tempelkan slogan atau catatan di buku-bukumu, seperti “SMANGAD” atau “HARUS LEBIH BAIK” etc
  • ditutup doa

smoga bermanfaat^_____^,

2 responses »

  1. hehehe, bahasa mu sangat ku suka sebenarnya secara manusiawi kita selalu turun naik semangatnya cuma kalo kebanyakan oranga indonesia lebih condong turunnya ketimbang naiknya..

    semoga kita senantiasa meningkatkan kualitas diri ya, karna bagaimna pun teori sangat mudah di ucapkan akan tetapi paling silit untuk di implikasikan . .

    agar senantiasa menjadi muslim yang semangt menjalani hidup dan menggapai keberhasilan hidup dunia dan akhirat sok ayo kita belajar dan belajar pasti banyak cobaan tapi kita harus ingat bahwa orang-orang sukses terdahulu bukanlah orang yang mendapatkan keberhasilanya dengan pangku tangan atau berleha-leha, akan tetapi dengan kerja keras , komitmen , keuletan , ketelitian dan tentunya pengorbanan .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s